You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkab Kepulauan Seribu Canangkan Pembagian Bendera Merah Putih
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pembagian Bendera Merah Putih Gratis Digencarkan di Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu memulai pembagian bendera merah gratis kepada warga agar bisa ikut bersama-sama menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Rasa cinta tanah air

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gotong-royong sekaligus kontribusi kolektif seluruh komponen masyarakat dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Hari ini kita melakukan pembagian bendera merah putih secara simbolis melalui camat dan lurah. Nantinya, bendera ini akan dibagikan kepada masyarakat maupun organisasi," ujarnya, Senin (5/8).

Ratusan Bendera Merah Putih Bakal Dibagikan di Kelurahan Rawa Barat

Menurutnya, pembagian bendera merah putih menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, serta Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 44 Tahun 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

"Upaya ini menjadi simbol seluruh kalangan menunjukkan semangat persatuan dalam menjunjung NKRI," terangnya.

Junaedi meminta seluruh masyarakat  untuk turut serta berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh atau hingga 31 Agustus. Hal ini, sebagai bentuk penanaman nilai nasionalisme.

"Kita gelorakan rasa cinta tanah air. Saya berharap semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengibarkan bendera merah putih dan menghias lingkungannya masing-masing," ungkapnya.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Seribu, Achmad Yani Rivai Yusuf menambahkan, sebanyak 2.000 bendera merah putih ditargetkan bisa dibagikan kepada warga dan organisasi kemasyarakatan.

"Pembagian akan dilakukan secara bertahap. Semoga pembagian bendera merah putih ini juga bisa meningkatkan semangat nasionalisme generasi muda," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan menuturkan, bendera yang sudah diterima akan dilanjutkan pendistribusiannya kepada warga melalui pengurus RW/RT.

Selain bendera merah putih, imbuhnya, di lingkungan Pulau Untung Jawa juga dipasang berbagai ornamen lain seperti umbul-umbul, lampu hias, dan sebagainya.

"Meski sudah menjadi rutinitas, tahun ini akan kita buat lebih meriah. Mudah-mudahan dapat membuat kita lebih semangat dan cinta terhadap tanah air," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati